Selasa, 12 Januari 2010

Gang SMK.....tempat menimba ilmu di Sukatani Bendul

Gang SMK atau jalan SMK yang berada di bendul sukatani atau dilingkungan sentra peuyeum bendul adalah salah satu kepedulian masyarakat sukatani dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bahwa "pendidikan tanggung jawab bersama keluarga, masyarakat dan pemerintah".
Bukti ini direalisasikan oleh masyarakat sukatani dengan berdirinya SMK swasta, sesuai dengan program pemerintah untuk meningkatkan taraf pendidikan. SMK yang pertama kali berdiri di Sukatani yaitu SMK YASPITEK (sekarang namanya berubah menjadi SMK UTAMA kelompok Bisnis dan Manajemen). Untuk menjawab tuntutan dunia kerja maka yang nota bene purwakarta banyak sekali industri, dengan tidak mengesampingkan potensi lokal masyarakat sukatani khususnya dan umumnya purwakarta.
Maka berdirikan SMK Mahardhika kurang lebih sekitar tahun 1998 dan samapai sekarang berubah namanya menjadi SMK YPB Sukatani dengan program yang berbeda dengan SMK yang terdahulu. Di SMK ini memiliki bidang studi keahlian Teknologi dan rekayasa dan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Tepatnya adalah memiliki jurusan atau kompetensi keahlian :
1. Teknik Pemesinan
2. Teknik kendaraan ringan (Mekanik Otomotif)
3. Teknik Instalasi Tenaga Listrik
4. Teknik Komputer Jaringan

Dari Gang SMK inilah mulai dicetak kader-kader yang insya Allah lebih bisa memajukan dunia Pendidikan. Sampai saat ini kedua SMK tersebut bisa menampung siswa dari berbagai wilayah; baik Sukatani maupun luar sukatani. Misalnya dari Darangdan, Tegal Waru, Maniis, Jatiluhur, Purwakarta, Plered, Citeko, Liung Gunung dll.
Hal ini memberikan kemudahan kepada masyarakat sekitarnya yang jauh untuk menjangkau kota purwakarta untuk mengenyam pendidikan terutama di tingkat SMK.
Mari Kita dukung bersama-sama, karena tanpa dukungan kita semua segala sesuatu tidak mungkin mulus 100%, mudah-2an.



1 komentar: